Sabtu, 29 Juni 2019

Keuntungan Bergabung Dengan E-Commerce B2B Indonesia

Pernah mendengar istilah e-commerce? Mungkin kamu sering mendengarnya. Tapi kalau istilah e-commerce B2B Indonesia, apakah kamu pernah mendengarnya? Mungkin ini pertama kali kamu menemukan istilah ini. E-Commerce B2B adalah e-commerce yang menjalankan bisnis model B2B, yaitu menjadi supplier atau vendor produk untuk berbagai perusahaan.



Dalam hal ini, e-commerce berperan untuk mempertemukan perusahaan yang menjadi suplier barang dengan perusahaan yang membutuhkan supply barang. Biasanya perusahaan membutuhkan supply barang dalam jumlah besar, mulai dari ATK hingga perangkat elektronik. Untuk itulah e-commerce ini hadir, yaitu untuk memenuhi pesanan dalam jumlah yang besar.

Perusahaan bisa bergabung menjadi mitra untuk pengadaan barang. Ada beberapa keuntungan yang didapatkan jika perusahaan kamu bergabung menjadi mitra dalam e-commerce B2B Indonesia, yaitu sebagai berikut :

  1. Harga yang kompetitif
Bergabung menjadi mitra E-Commerce B2B akan membuatmu mendapatkan barang dengan harga yang kompetitif. Harga yang diberikan tentu akan berbeda dari harga yang ada di pasaran. Terutama jika kamu membeli barang dalam jumlah besar atau grosiran.

  1. Kemudahan pembayaran
Keuntungan yang kedua adalah terkait dengan kemudahan pembayaran. Ada berbagai jenis pembayaran yang bisa kamu lakukan, mulai dari transfer hingga pembayaran di tempat. Beberapa E-Commerce B2B bahkan memberikan kemudahan berupa tenggang waktu pembayaran. Dengan berbagai kemudahan pembayaran, tentu akan semakin memudahkan kamu dalam mendapatkan barang untuk usaha yang kamu miliki.

  1. Jangkauan pengiriman
Didukung dengan tim logistik yang handal, E-Commerce B2B Indonesia mampu mengirimkan barang ke seluruh Indonesia. Jadi kamu yang ada di ujung timur atau ujung barat Indonesia, tidak perlu khawatir karena barang pesananmu pasti akan sampai ke tujuan.

Jangkauan pengiriman yang luas juga sangat menguntungkan bagi yang membutuhkan barang namun barang tersebut jarang bisa ditemukan di lokasi terdekat. Dengan bergabung dalam model bisnis E-Commerce B2B, masalah tersebut bisa diselesaikan dengan mudah.

  1. Layanan purna jual
E-Commerce B2B biasanya memiliki layanan purna jual. Dengan adanya layanan ini, kamu tidak perlu takut rugi jika barang yang sampai mengalami kendala karena mereka siap melayani segala klaim atas masalah yang terjadi.

  1. Tanpa minimum pemesanan
Kata siapa E-Commerce B2B hanya melayani pembelian dalam jumlah besar. Kamu hanya beli 1 pcs produk pun tetap akan dilayani. Apalagi kalau pemesanan dalam jumlah besar. itulah keuntungan jika kamu bergabung menjadi mitra E-Commerce B2B Indonesia. Pesanan berapapun tetap dilayani dan harganya pun bersaing.

  1. Kualitas produk
Produk yang dijual di E-Commerce B2B memiliki kualitas yang baik. Selain memberikan jaminan kualitas, mereka juga memberikan jaminan barang yang dijual adalah produk-produk original dengan garansi resmi. Tersedia pilihan produk dari berbagai jenis dan model yang bisa kamu pilih untuk menunjang usaha yang kamu miliki.

Nah, itulah enam keuntungan bergabung menjadi mitra e-commerce B2B Indonesia. Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan. Selain yang sudah disebutkan tadi, kamu juga akan menghemat lebih banyak waktu karena kamu hanya perlu duduk manis dan barang pesananmu akan diantar dengan selamat sampai tujuan. Kamu juga tidak perlu melakukan berbagai macam pencatatan karena semuanya sudah tercatat secara online sehingga memudahkan pelaporan.

Belum banyak e-commerce yang menjalankan model bisnis B2B. Salah satu e-commerce terbaik yang menjalankan bisnis B2B adalah Blibli.com. E-Commerce asli Indonesia ini memiliki lebih dari 1,5 juta produk dari berbagai merk terpercaya dengan mutu yang terjamin. Apapun usaha yang kamu miliki, kamu bisa bergabung menjadi mitra B2B Blibli.com.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar