Minggu, 23 Juni 2019

Tahukah Kamu, Ada Menu Tersembunyi pada Tombol Reload Chrome

Jika kamu suka mengunjungi berbagai situs web setiap harinya, untuk mencari beragam informasi yang memang sedang kamu ingin tahu, pastinya salah satu alat yang sering kali kamu gunakan ialah Google Chrome. Aplikasi Google Chrome sendiri, ialah aplikasi peramban yang digunakan untuk menjelajahi dunia maya, seperti halnya Firefox, Opera, ataupun Microsoft Edge.



Namun, tahukah kamu bahwa aplikasi Google Chrome memiliki fitur pada opsi Alat Pengembang, yang memungkinkanmu untuk melakukan 'Muat Ulang Normal', 'Muat Ulang Keras', dan 'Kosongkan Cache dan Muat Ulang Keras' pada tab yang berjalan. Akan tetapi fitur tersebut tersembunyi.

Biasanya opsi-opsi pada Google Chrome tercantum dalam bentuk Shortcuts. Hanya saja, bagi para pengguna yang biasa menggunakan Google Chrome, opsi yang akan kita bahas ini pastinya lebih berguna, sebab fitur ini menyediakan opsi 'Kosongkan Cache dan Muat Ulang Keras' dalam satu ketukan.

Nah, buat kamu para pengguna Google Chrome, yang ingin tahu cara menggunakan fitur tersembunyi ini, maka kamu harus membaca ulasan kali ini hingga selesai. Hal tersebut dikarenakan, pada artikel kali ini akan kami bahas secara tuntas, mengenai Langkah tuk Gunakan Opsi Tersembunyi di Tombol Reload Google Chrome.

Langkah Kedua: Sekarang yang perlu kamu lakukan ialah masuk ke Menu Chrome, yakni dengan menekan tombol Menu (Titik Tiga), yang berada di ujung kanan jendela browser-mu.

Langkah Ketiga: Pada Menu Chrome tadi, sorot pada opsi Fitur Lainnya, kemudian buka atau ketuk opsi Alat Pengembang.

Langkah Keempat: Dan di sinilah bagian triknya. Setelah kamu mengetuk opsi Alat Pengembang, kamu hanya perlu mengklik kanan pada tombol Reload, dan kamu akan melihat tiga opsi yang muncul yakni 'Muat Ulang Normal', 'Muat Ulang Keras', serta 'Kosongkan Cache dan Muat Ulang Keras', lalu pilih opsi manapun yang kamu inginkan.

Nah, jika kamu menghadapi masalah saat mengakses situs web apapun, cobalah gunakan opsi ketiga di tombol Reload tersebut, yakni opsi 'Kosongkan Cache dan Muat Ulang Keras'. Biasanya ini dapat menyelesaikan masalah dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar