Selasa, 30 Juli 2019

Mengenal Pegunungan Bintang di Papua, yang Indah Kata Jokowi

Selamat pagi, Indonesia. Ini panorama satu ruas jalan tepian di Pegunungan Bintan, Papua. Meliuk-liuk antara rimba serta lereng gunung, jalan selebar tujuh mtr. ini sisi dari 1.098 km. jalan tepian dari Merauke ke Jayapura, sampai Papua Nugini.

Indah, kan? Kehadiran jalan, walau masih berbentuk jalan tanah, sudah memberi faedah riil buat warga tepian di Papua. Jarak antarpusat ekonomi daerah yang ditempuh beberapa minggu dengan berjalan kaki, saat ini dalam hitungan hari sesudah bisa dilintasi kendaraan.



Bahkan juga nanti, makin singkat dalam hitungan jam. Ruas jalan tanah dalam photo ini menyambungkan distrik Limarum dengan Kota Oksibil. Di ruas lain, dari Sota - Erambu - Bupul selama 111 km. telah diaspal. Begitupun ruas Bupul - Muting sampai Boven Digoel selama 233 km.. Dari keseluruhan jalan tepian dari Merauke - Jayapura selama 1.098 km., sampai akhir tahun 2018 telah terhubung 919 km.. Rintangan pembangunan jalan di Papua tidak gampang sebab keadaan alam, cuaca, serta material konstruksi yang hanya terbatas.

Candi Borobudur ialah candi Buddha paling besar di dunia. Dibuat pada era ke-9, Candi Borobudur jadi magnet yang dapat menarik juta-an pelancong tiap tahun.

Balai Taman Nasional Gunung Tambora memperjelas tidak ada kegiatan pembalakan liar atau illegal logging yang berlangsung di lokasi taman nasional.

Masalah wisatawan India yang mengambil beberapa barang di villa waktu berlibur di Bali ramai dikabarkan. Tidak cuma media dalam negeri, dan juga media asing.

Belakangan ini, Presiden Jokowi mempublikasikan photo lanskap satu pegunungan yang indah di Papua. Pegunungan Bintang namanya, yang akan jadi sisi Trans Papua.

Seseorang bekas pramugari bercerita pengalamannya kerja. Kenyataannya, jadi pramugari tidak selalu enak tetapi ada dukanya juga.

Untuk beberapa fresh graduate yang punyai upah Rp 8 juta, dapat sekali buat traveling ke luar negeri. Dari Singapura sampai Jepang serta Australia, dapat kamu kunjungi.

Presiden Jokowi akan meningkatkan wisata Danau Toba jadi berkualitas. Ada 28 titik tujuan wisata di lokasi Danau Toba yang akan ditingkatkan pemerintah

Melalui Instagram, Bill Gates seringkali mempublikasikan photo perjalanannya ke beberapa negara dengan misi-misi kemanusiaan. Ada satu photo yang membuat ingin tahu.

Terdapat beberapa fakta untuk traveling ke Negeri Sakura Jepang. Diantaranya ialah melalui film atau anime.

Masuk Terminal Terintegrasi Pulogebang di Jakarta Timur, rasa-rasanya tidak seperti terminal biasanya. Justru terasanya sedang masuk mal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar