Sabtu, 24 Agustus 2019

7 Spesifikasi Motor Bebek Yamaha yang Populer dan Banyak Diincar


Di tengah gempuran motor matic yang begitu populer, motor bebek masih menyimpan daya tariknya sendiri bagi para pecintanya. Jenis motor ini tidak hilang ditelan zaman dan semakin bisa menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi di dunia otomotif. Berbagai penyesuaian dilakukan agar bisa memberikan performa terbaiknya.



Yamaha, sebagai salah satu pabrikan motor terbesar di dunia, masih terus memproduksi dan memperbaharui seri motor jenis bebek mereka. Ada beberapa motor bebek dari Yamaha yang sampai sekarang masih banyak diincar dan begitu populer di kalangan masyarakat. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Yamaha Jupiter MX King 150cc
Yang pertama ada Yamaha Jupiter MX King. Pada bagian mesinnya, motor ini dibekali dengan mesin 4 valve berkapasitas 150cc Fuel Injection lengkap dengan Forged Piston, DiAsil Cylinder, serta Liquid Cooled System yang berfungsi untuk mendinginkan suhu mesin.

Yamaha Jupiter MX King merupakan jenis motor bebek sport dengan sistem kopling manual. Motor ini memiliki desain yang modern dengan speedometer yang full LCD. Bagian lampu dibekali dengan 3 LED Headlight, yang terdiri dari 2 low beam dan 1 buah high beam yang akan memberikan penerangan maksimal ketika anda berkendara di malam hari.

  1. Yamaha Jupiter MX 150cc
Yang kedua ada Yamaha Jupiter MX 150cc. Bagian mesinnya hampir sama dengan Yamaha Jupiter MX King 150cc. Kebanyakan perbedaannya terletak pada desain fisiknya. Jupiter MX masih menggunakan speedometer digital humanic yang bisa diinputkan nama anda dan juga akan memberikan personal greeting ketika dinyalakan.

Dari segi harga, Jupiter MX 150cc dibanderol dengan harga yang lebih murah daripada seri MX King. Anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 19 jutaan.

  1. Yamaha Jupiter MX 135cc
Yang ketiga ada Yamaha Jupiter MX 135cc. Motor ini merupakan seri motor Jupiter MX dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, yaitu 135cc Fuel Injection,  yang dilengkapi mesin 4 tak berteknologi SOHC yang memiliki 4 katup. Sama seperti motor Yamaha lainnya, motor ini juga menggunakan Liquid Cooled System untuk mendinginkan suhu mesin.

  1. Yamaha Jupiter Z 110cc
Yang ketiga ada Yamaha Jupiter Z 110cc. Motor Yamaha Jupiter Z ini menjadi salah satu motor Yamaha paling populer ketika pertama kali diluncurkan. Desainnya sederhana dan simpel. Pada bagian mesinnya, dibekali mesin berkapasitas 110cc, menggunakan mesin 4 tak, dan single silinder. Bagian pendinginnya tidak menggunakan pendingin cairan, melainkan menggunakan udara.

  1. Yamaha Jupiter Z 115cc
Yang kelima ada motor Yamaha Jupiter Z 115cc. Motor ini memiliki desain yang sama dengan seri sebelumnya. Bedanya adalah pada kapasitas mesin yang dimilikinya, yaitu 115cc, sehingga performanya lebih tinggi daripada seri Jupiter Z 110cc.

  1. Yamaha Jupiter Z1
Yang keenam ada motor Yamaha Jupiter Z1. Motor ini merupakan varian terbaru dari Yamaha Jupiter Z. Namun dari segi tampilan maupun mesin yang digunakan, tidak banyak perubahan yang dilakukan. Hanya saja, motor ini telah dilengkapi dengan teknologi injeksi sehingga membuatnya lebih hemat konsumsi bahan bakar daripada seri yang lainnya.

  1. Yamaha Vega RR
Yang terakhir ada Yamaha Vega RR. Motor ini juga salah satu varian motor bebek Yamaha yang paling populer ketika pertama kali diluncurkan. Desainnya simpel dengan ukuran body yang tidak terlalu besar. Pada bagian mesinnya, dibekali dengan mesin berkapasitas 115cc Fuel Injection.

Demikian tujuh motor bebek Yamaha yang populer dan paling banyak dicari. Setiap motor memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan dan keinginan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar