Senin, 10 Februari 2020

Diet untuk Golongan Darah O

Siapa yang tidak ingin tampil menawan? Tentu hampir sebagian besar pria dan wanita ingin memiliki tubuh dan penampilan menawan, dan untuk mencapainya tak sedikit dari mereka yang menjalani program diet.  Tetapi tentu saja program diet tersebut harus memenuhi standar kesehatan dan aman untuk tubuh, salah satunya adalah diet menurut golongan darah.  Masing-masing golongan darah memiliki kecocokan berbeda untuk setiap zat/bahan makanan.



Diet menurut golongan darah dimaksudkan agar tubuh mudah menyerap nutrisi yang ada dalam makanan yang sesuai dengan golongan darah tersebut dan program diet dapat berjalan sesuai harapan.

Diet menurut golongan darah diperkenalkan oleh Dr.Peter J.D’Aamo, seorang naturapatis berkebangsaan Amerika pada tahun 1996.  Menurutnya setiap makanan mengandung lektin yang memberikan pengaruh yang berbeda untuk setiap golongan darah dan bila lektin tersebut tidak cocok untuk golongan darah tersebut, maka akan terjadi penggumpalan darah yang akan berbahaya bagi pelaku diet.

Para ahli mengatakan diet untuk golongan darah O tentu berbeda dengan golongan darah lainnya.  Mereka yang memiliki golongan darah O yang akan menjalani diet sebaiknya memilih makanan-makanan sebagai berikut:

Sayur-sayuran
Sayur-sayuran yang cocok untuk dikonsumsi sebagai menu diet untuk golongan darah O adalah seledri,rumput laut, kailan,lobak cina, selada, jagung, bawang merah, waluh, brokoli, terong, tomat dan jahe

Kacang-kacangan
Jenis kacang-kacangan yang diperbolehkan untuk diet golongan darah O adalah kacang polong, kacang hijau, dan kacang merah.

Daging
Pemilik golongan darah O yang melakukan program diet sebaiknya mengkonsumsi daging unggas dan daging sapi sebagai sumber protein hewani

Buah-buahan
Sementara buah-buahan yang boleh dikonsumsi adalah jeruk, stroberri, alpukat dan apel.  Hindari buah-buahan seperti blewah, jeruk mandarin, cherri, blueberry, dan jambu biji.

Ikan
Hasil tangkapan perairan yang cocok untuk pelaku diet untuk golongan darah adalah ikan tuna, ikan mas, ikan sardine dan belut.  Selain itu golongan darah O juga baik mengkonsumsi udang dan lobster.

Menurut J.D’Adamo, orang yang memiliki golongan darah O sebaiknya menghindari cumi, anggur putih, pare, pisang raja, mentimun, kerang, kodok, es krim, kacang mede, telur angsa, minyak jagung, kacang tanah, kopi, kecap, kentang dan jamur.
Dengan memerhatikan bahan-bahan makanan dan minuman tersebut diharapkan pelaku diet untuk golongan darah O akan berhasil sempurna dan penampilanpun semakin sehat dan menawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar