Selasa, 24 Maret 2020

Mengenal Karakteristik Jenis Bahan Roll Up Banner


Siapa yang belum mengetahui perbedaan X Banner dan Roll Up Banner? Jika belum sebaiknya anda menyimak penjelasannya berikut ini agar tidak salah pesan. Roll up Banner sendiri merupakan salah satu media promosi yang bentuknya hampir menyerupai tampilan yang dimiliki oleh X Banner. Namun pada akhirnya kedua jenis ini masuk ke dalam roduk cetak banner yang saat ini sedang banyak diminati sebagai media promosi yang paling banyak digunakan.
Roll up banner ini lebih mudah digunakan jika dibandingkan dengan X banner. Penggunaan jenis banner modern ini sangat mudah sekali karena hanya tinggal ditarik saja dari bawah ke atas pada bagian headernya. Sebenarnya jika dilihat secara sekilas, tampilan yang dimiliki oleh jenis banner yang satu ini hampir mirip dengan tampilan yang dimiliki oleh X banner atau Y banner. Akan tetapi yang membedakan roll up banner dari jenis banner yang lainnya terdapat pada tampilan yang dimiliki oleh banner ini yang lebih kokoh karena terbuat dari bahan stainless dan juga alumunium yang membuatnya mampu berdiri dengan tegak.



Selain itu, di bagian kakinya juga terdapat penyangga yang akan membuat banner tidak akan mudah jatuh ketika diterpa oleh angin. Roll up banner ini akan membuat promosi produk yang anda lakukan terlihat lebih menarik. Selain digunakan untuk promosi, kehadiran roll up banner juga kini sering digunakan untuk memberikan berbagai informasi menarik terkait dengan bisnis yang sedang dijalankan dengan menempatkannya ditempat-tempat yang strategis.

Saat ini tempat pembuatan banner sangat banyak sekali. Pasalnya kini anda dapat menemukan tempat percetakan yang menawarkan pembuatan roll up banner dengan harga yang terjangkau. Diantara tempat percetakan yang ada, Printerous merupakan salah satu tempat pembuatan roll up banner yang terpercaya dengan hasil yang memuaskan. Banyak orang yang merasa puas dengan hasil roll up banner yang diberikan oleh Printerous. Selain hasilnya bagus, Printerous juga menyediakan berbagai macam bahan banner yang sangat lengkap sehingga anda bisa memilih bahan sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki. Berikut ini adalah beberapa jenis bahan banner yang sering anda jumpai di pasaran.

1. Flexi China 340 gsm

Bahan banner yang satu ini memiliki pola yang berbentuk garis-garis vertikan dan horizontal yang menonjol pada permukaan bahannya sehingga dapat menimbulkan serat dan kelenturan yang khas. Bahan banner yang satu ini tidak terlalu tebal seperti jenis bahan lainnya. Namun harganya yang sangat terjangkau inilah yang membuatnya laku keras di pasaran. Flexi Chine 340 gsm ini tidak cocok untuk disimpan di luar ruangan karena mudah pudar.

2. Flexi Korea 440 gsm

Flexi Korea 440 gms merupakan salah satu jenis bahan banner yang lebih bagus jika dibandingkan dengan flexi Chna. Karena tekstur yang dimiliki lebih halus sehingga memengaruhi hasil cetakannya. Ketebalannya yang baik, membuatnya sering dijadikan sebagai media promosi yang bisa disimpan di luar ruangan.

3. Albatros

Bahan banner yang satu ini memiliki tekstur yang lembut dan permukaannya mengkilap. Sehingga sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai salah satu penyampai informasi yang diletakkan di dalam ruangan. Bahan banner yang satu ini juga lebih pas jika digunakan untuk memuat berbagai informasi atau gambar yang berukuran kecil. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga jika menggunakan file yang lebih besar meski harus dibuat pengaturannya terlebih dahulu demi menjaga kualitas cetak selalu terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar